Selasa, 25 Desember 2012

sheila on 7 [sheila gank]


sheila on 7 [sheila gank] 1]

SIAPA YANG SUKA SHEILA ON 7???????heartheart

sheila on 7 [sheila gank] 4

PeacePeacePeacePeace




Quote:
Sejarah

Grup yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns NÂ’ Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.


Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.


Pada awal berdirinya grup ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga jadilah “Sheila Gank”. Namun karena masalah ‘sense’, akhirnya nama mereka berganti menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).


Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.


Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu ‘Kita’, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.


Menunjuk pada hal tersebut, “Sheila on 7” mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti.


Quote:Hi SG.. Join us on Sheila On 7 Facebook http://snipurl.com/9irrg

Quote:New SO7 merchandise 2009, available soon... http://snipurl.com/9hfhq



Quote:
Menentukan Arah: So7 Kembali ke Akar

sheila on 7 [sheila gank] 9

Sheila On 7 (So7) mencoba lagi peruntungan mereka dalam industri musik Indonesia. Dalam album baru mereka ini, Menentukan Arah, Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) berusaha kembali ke akar mereka dengan memakai pola musik yang serupa dengan album-album laris mereka terdahulu.

Untuk sound, agaknya mereka mengambil model yang mereka terapkan untuk album 07 Des. Begitu pula dengan aransemen lagu-lagunya.

Album yang dirilis akhir Oktober lalu ini berisi 10 lagu. Single Betapa, yang sudah diperdengarkan lewat radio-radio dan dijual sebagai RBT tiga bulan sebelum album ini dirilis, membawa angin segar. Lagu yang catchy--dengan aransemen simple dan lirik tentang patah hati--sekaligus berbobot itu memiliki kekuatan untuk menaklukkan telinga para penggemar musik pop Indonesia. Lagu tersebut juga tak terkesan cheesy dengan aransemen sedikit up-beat yang ditingkahi permainan drum-loop.

Yang Terlewatkan menjadi single kedua album ini. Dari melodi, lirik, dan aransemennya, lagu itu bertipe lagu yang jadi favorit para penyuka musik pop Tanah Air. Tapi, meskipun mellow, lagu tersebut tidak menghadirkan kesan Melayu yang mendayu-dayu, yang kini ada pada mulai banyak hit Indonesia. Dalam lagu itu Eross murni memainkan gitar akustik minus distorsi dan Adam menggunakan bas fretless untuk memperkuat kesan balada.

Lagu Mudah Saja tampaknya berpotensi untuk menjadi hit selanjutnya So7. Lagu balada tersebut terdengar mengalir dan tulus, tanpa ada sesuatu yang dipaksakan. Dalam lagu itu Duta sedikit memasukkan gaya bernyanyi yang bluesy. Sementara itu, lagu Arah menjadi istimewa bagi Adam, karena untuk pertama kalinya ia memainkan line bas beraroma swing.

Dengan lagu Lia Lia Lia, So7 menunjukkan kemampuan mereka mencipta dan memainkan pop-teaterikal, yang rada rumit, sehingga tetap terdengar simple dan mudah dicerna.

Alasanku menjadi lagu paling hening di album ini. Hanya berbekal petikan gitar akustik dan sedikit hiasan orkestra string, Eross dan Duta berusaha untuk mencipta suasana yang mengaduk-aduk perasaan hati. Usaha mereka itu berhasil.

Duta bermain di nada-nada tinggi pada Segalanya. Lagu tersebut dipersembahkan untuk Sheilagank, sebutan untuk para penggemar fanatik So7. ”

Sampai Kapan, di penutup, menjadi lagu terkeras dalam album ini. Tapi, asal tahu saja, tak sekeras Sahabat Sejati, Karena Aku Setia atau Pejantan Tangguh, yang ada dalam album-album terdaulu mereka.

Album Menentukan Arah ini boleh dibilang berhasil memadukan antara kualitas dengan komersialitas. Mudah dicerna, nyaman didengar, sekaligus tetap bisa dipertanggungjawabkan dari segi kualitasnya.

Jika momentumnya tepat, bukan tidak mungkin So7 akan menjual album ini hingga menembus angka 500.000 keping lebih. Namun, tipis kemungkinan untuk mengulang angka sejuta copy atau lebih, yang pernah mereka capai dengan beberapa album mereka sebelumnya, mengacu ke kondisi pasar dan industri musik Indonesia sekarang.


Quote:
THE VIDEO

Sheila on 7 - Radio live at Soundrenaline 2007 (GWK Bali)
[FLASH]http://www.youtube.com/v/JVHoHZBrgK0&feature=related[/FLASH]

Sheila on 7 - Berhenti Berharap @ Class music on Campus
[FLASH]http://www.youtube.com/v/MF_9gEuRnWg&feature=related[/FLASH]



BAGI KASKUSER YANG PENGEN DAFTAR DI "SHEILA GANK" ORIGINAL DAN MENDAPATKAN FASILITAS - FASILITAS YANG MENGASIKKAN DARI SHEILA ON 7 MANAGEMENT... SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI...
Quote:http://mbenksky.webs.com/formulir.htm





Gigi ft Eross "sheila on 7" - Jomblo[/SIZE]

Code:

http://rapid*share.com/files/218798279/Gigi_feat_Eross_-_Jomblo__live_.mp3.html



Quote:[spoiler=download all album Sheila On 7!!][CENTER]
----deleted----
ga di bolehin ma so7 nya.....
Big Grin


saya suka denger waktu esempe dulu...Embarrassment


daaannn, pabila esooook.....Embarrassment

hohho ... sebenarnya gak suka2 amat. tp gara2 temen2 pas sma pada nyetel itu jadi-nya yahhh ... ngikut ...Embarrassment

dulu liat sering liat pidio-nya gara2 ada ...Dian SastroEmbarrassment

wiwww JAP....Big Grin

japan adult pidio....Embarrassment


Jadikanlah Akyu Pacarmuu.....EmbarrassmentEmbarrassmentEmbarrassment

gw suka yg ost nya 30 hr cari cinta

dan..pabila esok....
dtg kembali...

gw cm doyan album pertama sm keduaMalu

gw gw gw gw gw!!Big Grin

Band pop yang isi liriknya ga cuma cinta melulu, persahabatan juga ada. Kalaupun lagu cinta, cuma sekian persen yang sendu, banyakan yg upbeat (mis: pejantan tangguh).


Quote:Original Posted By whateverizm â–º
gw gw gw gw gw!! :d

band pop yang isi liriknya ga cuma cinta melulu, persahabatan juga ada. Kalaupun lagu cinta, cuma sekian persen yang sendu, banyakan yg upbeat (mis: Pejantan tangguh).


setuju . . . . . . ! ! ! ! ! ! ! ! !

saya juga sukaEmbarrassmentada yg beranggapan album Pejantan Tangguh itu Brilliant ?Big GrinKeren tu album!

kemaren liat di antv livenya.. udah lama gak liat so7 live... eh album barunya kapan rilis yah ?

dulu pas smp seneng bgt dengerin so7Embarrassment


Quote:Original Posted By Alu â–º
wiwww JAP....Big Grin

japan adult pidio....Embarrassment


Jadikanlah Akyu Pacarmuu.....EmbarrassmentEmbarrassmentEmbarrassment


Hammeranchur !!


Quote:Original Posted By Kid_A â–º
saya juga suka Embarrassmentada yg beranggapan album Pejantan Tangguh itu Brilliant ? Big Grin Keren tu album!

kemaren liat di antv livenya.. udah lama gak liat so7 live... eh album barunya kapan rilis yah ?


pejantan tangguh mang... Brilliant 3x.....!!!!!!!!!!!!

klo ga slh.. n ga mundur lg......
kra2 klo ga bln oktober, bln november.....
klo mw cpt,, order aja lgsg.....

hee..........

karena orang jogja..maka harus bangga...
walo sekarang dah turun pamornya....
suka waktu SMP dulu...
sekarang ya angin2 an....
Forum MusicDANForum Music

up............up..............up................

Wah nih band" kenang"an bersama kakak spupu gw..huu
Gag bakal pernh gw lupain nih band..hehe

pengen tahu, apa enaknya sih s07?

bukan ngecengin ... bener pengen tahu ...


Quote:Original Posted By andresuharja â–º
pengen tahu, apa enaknya sih s07?

bukan ngecengin ... bener pengen tahu ...


lihat, dengar, rasakanshakehand

band paporit sejak SDEmbarrassment
sayang udah beberapa album ini musiknya jadi anehNohope

Angkat Beer

Dulu suka, sekarang udah ga terlalu. Acting nya Duta sering berlebihan

Gue gak suka soalnya tuh duta tampangnya songong bener..
*ampe pengen gue gebukin Big Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar