Minggu, 06 Januari 2013

13 Khasiat dari Habbatussauda (Jintan Hitam) [serba 13]


Quote:Budayakan Blue Guy Cendol (L) dan Rate 5 Star komen gan

13 Khasiat dari Habbatussauda (Jintan Hitam) [serba 13] 3



13 Khasiat dari Habbatussauda (Jintan Hitam) [serba 13] 4
Quote:
"Gunakanlah Habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit,kecuali maut" (HR. Bukhori Muslim)

Dari `Aisyah radhiyallahu `anha, Rasulullah bersabda: Sesungguhnya Habbatus Sauda ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa'ad): Apa itu as-Saam? dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): Kematian. (HR. Bukhari)


Quote:Tentu agan / sista telah mendengar khasiat dari jinten hitam atau sering disebut habatus Sauda ini. Konon jinten hitam ini bisa untuk mengobati penyakit yang berat-berat seperti jantung, diabetes, kanker, dll. Bahkan katanya hanya kematian saja yang nggak bisa disembuhkan.....Ingin tahu lebih lanjut tentang khasiat jinten hitam...simak isi trit ini Ngacir ......

Quote:Original Posted By 1. Menguatkan sistem Imun

Habbatus sauda mampu meningkatkan jumlah sel-sel T yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Prof. G. Reimuller, Direktur Institut Imunologi dari Universitas Munich mengakui bahwa ekstrak habbatus sauda berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagi bioregulator. Dengan demikian habbatus sauda dapat dijadikan obat bagi penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti Kanker dan AIDS..


Quote:Original Posted By 2. Anti tumor

Pada kongres kanker internasional di New Delhi, minyak habbatus sauda diperkenalkan ilmuwan dari laboratorium Kanker dan Imunologi, California Selatan. Habbatus sauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghancurkan selsel tumor dan meningkatkan antibodi.


Quote:Original Posted By 3. Anti alergi

Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma. Dari minyak habbatus sauda dapat diisolasi ditymoquinone. Senyawa pada minyak yang volatil (mudah menguap) ini disebut nigellone. Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma. Penelitian yang dilakukan Nirmal Chakravaty MD tahun 1993 membuktikan bahwa kristal dari nigellone memberikan efek supressive. Kristak-kristal ini dapat menghambat protekinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin. Penelitian lain membuktikan hal serupa. Ahli imunologi dari Universitas Munich Dr. Med Peter Schleincher melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan, 70% yang menderita alergi terhadap serbuk, jerawat dan asma sembuh setelah diberi minyak nigella (Habbatus sauda). Dalam prakteknya, Dr. Schleincher memberikan resep habbatus sauda kepada pasien penderita influenza.


Quote:Original Posted By 4. Meningkatkan Konsentrasi dan daya ingat

Habbatussauda memiliki kandungan asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3) yang mampu meberikan nutrisi bagi sel otak. Nutrisi ini berguna untuk meningkatkan kecerdasan serta daya ingat. Habbatus sauda juga dapat membantu memperbaiki peredaran darah ke otak.


Quote:Original Posted By 5. Meningkatkan bioaktivitas hormon

Salah satu kandungan habbatus sauda adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon. Hormon merupakan zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin yang masuk dalam peredaran darah.


Quote:Original Posted By 6. Menetralkan racun

Habbatus sauda mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh. Racun dapat mengganggu metabolisme dan mengurangi fungsi organ penting seperti hati, paruparu dan otak. Keracunan dapat menimbulkan gejala berupa diare, pusing, gangguan pernafasan dan daya konsentrasi yang menurun. Dengan rajin mengkonsumsi habbatussauda, gejala-gejala ini dapat dikurangi.


Quote:Original Posted By 7. Mengatasi gangguan tidur dan stress

Saponin yang terdapat di dalam habbatus sauda memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Saponin berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.


Quote:Original Posted By 8. Memperbaiki saluran pencernaan dan sebagai anti bakteri

Habbatus sauda mengandung minyak atsiri dan volatil yang bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat diare. Tahun 1992, jurnal Farmasi Pakistan memuat hasil penelitian yang membuktikan bahwa minyak volatil dari habbtaussauda lebih mampu membunuh strainbakteri V Colera dan E Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetraciclin.


Quote:Original Posted By 9. Melancarkan ASI

Kombinasi asam lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbatus sauda dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian mengenai ini dipublikasikan dalam literatur penelitian di Universitas Potchestroom tahun 1989.


Quote:Original Posted By 10. Nutrisi bagi manusia

Habbatus sauda kaya dengan kandungan nutrisi, bagi lansia dapat menjaga daya tahan tubuh dan revitalitas otak agar tidak cepat pikun. Habbatus sauda juga mengandung 15 macam asam amino termasuk di dalamnya 9 asam amino essensial. Asam amio essensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup sehingga perlu adanya suplemen yang dapat mencukupinya seperti habbatussauda.


Quote:Original Posted By 11. Penghilang bekas koreng

Habbatus sauda kaya dengan kandungan nutrisi,Jika dibakar dan dicampur dengan lilin dan minyak inai/henna atau minyak bunga iris serta dibalurkan pada borok-borok/koreng yang keluar di betis setelah dibersihkan dengan cuka, maka akan dapat menghilangkannya.


Quote:Original Posted By 12. Obat penyakit wasir

Habbatus sauda kaya dengan kandungan anti toxin,Jika enzoat (celak persia) dicampur dengan air & dibalurkan ke lingkaran dubur (lobang dubur/anus) dan juga diminum dengan dosis sekitar 25 gr akan menyembuhkan Bawasir.


Quote:Original Posted By 13. Penyembuh Jerawat

Habbatus sauda kaya dengan kandungan vitamin , jadi Apabila digoreng dan dicium terus-menerus dan dicampur dengan cuka dapat menyembuhkan jerawat dan kudis serta menghilangkan peradangan yang lebih kronis dari jerawat (tumor).



Mampir juga di trit serba 13 ane yang lain gan / sista , comment dan Rate 5 Star = Blue Guy Cendol (L) :
Selamat 13 khasiat Jinten hitam untuk manusia Blue Guy Cendol (L)
Kiss 13 Hal Unik di Kaskus yang jarang diketahui Blue Guy Cendol (L)
Blue Guy Cendol (L)13 Hal yang tidak bisa dibeli dengan Uang Kiss

1 komentar: