Selasa, 01 Januari 2013

Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw!




Spoilerfor Musibah yang menimpa gw:




Gw cuma mau share aja seperti yang gw share di H2H, biar makin banyak orang yang aware
Gw da gedeg banget sama masalah gw dan polisi yang ngga bertindak apa2

Gw kena musibah jumat kemaren/18mei12.
Kamar kost gw di Karet Setiabudi dibobol, semua cash, peralatan elektronik gw dihabisi di siang bolong. Waktu itu gw kerja normal gan, sampe setengah 6 sore.
Gw baru tau saat ane plg kantor, buka kamar, jreng jreng, kamar gw berantakan kaya kapal pecah, baju2 bertebaran, tv, lcd, laptop, soundsystem, SLR, macem2 smua hilang. Lengkap dengan kabel2 dan remotenya. Habis gw gan, semua yang gw uda kumpulin dengan keringet sama airmata bertahun2 ini, habis ludes semuaaaa...

Pelakunya adalah temen kost gw sendiri yang skrg kabur.
Kenapa dia dicurigai? Soalnya 2 mlm sebelumnya dia ada cerita sama anak2 lain, kalo dia lagi kepepet, cewenya hamil dan dia disuru tanggung jawab sama ortunya untuk ngawinin ni cwe. Dan dia baru saja dipecat dr kantornya. Dia smpt bilang dia butuh duit 10jt untuk masalahnya biar cpt selesai. Dan beberapa hari sebelum kejadian, dia sll nongkrong di kamar gw, rupanya untuk ngintai. Dia jg dulu tinggal di kamar yang gw tempati sekarang, sampai dia pindah ke kamar yang lebih besar di depan, jd gw yakin dia punya kunci duplikat.
Kenapa dia diyakini pelakunya? Soalnya ada 3 saksi yang ngedapetin dia di siang bolong keluar dr kosan (kosan sepi di siang2 hari soalnya smuanya karyawan) geret2 koper yang ciri2nya kaya koper ane. Waktu dikejar, dia udah hilang - rupanya naik ke mobil temennya yang kata orang sekitar situ, baru aja datang mobilnya.

Bagaimana cara Reno masuk kamar gw? Kost2an gw campur cewe cowo. Sebelum gw masuk kesana awal thn ini, dia tinggal di kamar ane. Trus dia pindah ke kamar yang lebih besar di seberang kamar gw. Nah, gw nempatin kamar bekas dia tuh. Berhubung anak2 kosan pada akrab, orang rantauan semua, jd uda kaya sodara. Nah, gw pun jd kebawa akrab sama mereka. Gw ngga pacaran, gw ngga ada main dan Reno ngga pernah tidur dikmar gw. Gw ngga pernah ngekos sebelumnya, jd gw ngga kepikiran untuk ganti kunci, begitu juga anak2 kost lain, ngga ada yang pernah ganti kunci katanya. ini juga hasil investigasi polisi


Reno, laki2 umur 25, orang jogja gan, akrab uda kaya ade gw sndr. Waktu dia ga punya duit buat makan, dia sering sms gw "ci, gw laper, gw ga punya duit", dan gw selalu bilang, "ntar gw beliin makanan" dan gw sll beliin dia makanan. Pinjem duit? Sering juga, tp jarang gw kasih.

KTPnya ada 2 dengan 2 nama yang berbeda
-REALINO Tony Nugroho
-PROLINO Toni Nugroho
fotocopy KTPnya yang didata ibu kost hilang.
saat ini lagi dimintain segala profilnya ke bekas kantornya.
Nomer telpon terakhirnya 0878xxxx
FBnya "Reno Renokazama" atau http://www.facebook.com/reno.putune.warnorejo

Orangnya item, kekar berotot gitu, ga terlalu tinggi, selalu pake topi, dan matanya sipit. Panggilannya RENO, tdnya kerja di AXA Mandiri - imam bonjol sbg telemarketing.


Spoilerfor RENO:

Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw! 1





Biasanya dia berpakaian singlet/kaos putih, celana putih/jeans dan bertopi


Spoilerfor RENO:

Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw! 2





Dia uda nyolong:
-TV LCD LG 22inch
-DVD Polytron
-Sound System Edifier
-Laptop Vaio Y-35 warna hijau ukuran 11,6 inchi
-Canon D1000 SLR (punya dede gw)
-Handphone Samsung CDMA (punya kantor)
-Handphone Nokia 5300 (bersejarah)
- Uang Cash 1,2jt
-HDD Western Digital 500 GB dan Electrodata 160GB
-Koper ane warna coklat, hardcase

Ini foto terakhir barang2 gw
Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw! 3

Dimana hampir semua barang ada di ane dusnya.
Jadi agan2 tolong jangan beli barang2 kondisi batangan seperti tersebut diatas dulu. Krn nanti agan dianggap penadah. Yang tau / ada yang nawarin barang2 tersebut ke agan, mohon dibantu konfirm ke gw dl, gw sih maunya si penjual dijebak. Gw sudah lapor POLSEK Setiabudi, bikin BAP di kepolisian, tp seperti biasa, polisi ngga akan bertindak tanpa uang jalan, damn, gw uda jatoh, ketimpa tangga lagi. Bsk kalo perlu gw sertain BAPnya.

Gw bingung, habis dr gini, gw harus gimana lagi?
Gw uda sms dia baik2 ke 3-3nomernya jg ga dibales
Gw da coba telp, tp ga pernah dijawab,
Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw! 4

Gw cari? Kemana? Gw ikhlasin tp koq ga ridho2? Gw gimana?
Gw cuma pengen barang2 gw balik, meskipun kecil banget kemungkinannya, tp gw tetep berharap.


Kl kalian tau keberadaan orng ini, tolong tegakkan keadilan, jadilah penolong gw, my samaritan, laporin polisi, bukan nyuruh dia makin kabur.
Yang lokasi di Jaktim Kampung Makasar, Kramat Jati, Jati Kramat, Kampung Ambon(daerah cewenya) atau jogja (ada kabar jg kl dia pulang kampung) mau bantu gw, pls pm.

Gw skg lagi belajar untuk ikhlas, gw tidak dendam, cuma orang2 seperti ini harus bertanggung jawab untuk tindakan yang telah dilakukannya. Gw pengen dia dipenjara! Gw ngga mau ada korban2 di kost lain yang ditipu dan disatroni dia. Kl perlu, kasih tau rumah2 kost-an, supaya berhati2 dengan orang seperti ini.

Thread ini bukan fitnah, thread ini benar adanya, serius dan berani gw pertanggungjawabkan.


Selasa, 22mei12:
orangnya nyari2 nomer telpon untuk ngontak gw, dia ngaku salah dan minta maaf, dia bilang dia nyesel dan minta gw byarin hutangnya ke orang lain sebesar 1,5jt.. Nah, kl gw bisa bayarin utangnya dia, barang gw balik. Dengan penuh niat baik (dan rupanya kebodohan gw sendiri kasih kesempatan kedua buat org ini) gw ditipu dan barang gw ga pernah balik..
Ih, Gw udah sakit hati banget, gw rasanya pengen nemuin orang ini, gw tonjok sekenceng2nya dengan skuat tenaga. Duit bisa dicari, tapi hati gw hancur!
Kabarnya dia lagi cari2 kostan di Kramat Jati

Kamis, 24 mei12:
Cwenya Reno, Mey, telpon gw. Dia nanya kenapa belakangan orang2 nyari dia. sms macem2. Dia bilang dia ngga tau Reno ngelakuin ini semua dan dia ngga percaya. Setelah gw jabarin a-to-z dia cuma bilang, "gila ya". Pengakuannya sih smua yang Reno pernah bilang tentang dia itu bohong. Dia ngga hamil. dia ngga pernah minta kimpoi. Dan Reno-lah yang tergila2 sama dia pengen nyenengin dia dengan beliin hadiah2 mahal. Tp saat diajakin ketemuan ama gw, Mey ngga mau. Selesai dr itu, hp nya dimatiin. Konspirasi? Gw ga berani suudzon.

Jumat, 25mei12:
3 polisi dateng ke kost gw, investigasi lagi, cek TKP lagi dan menanyai saksi2 lagi. Katanya, mereka akan update gw lagi. Dan minta, kl ada yg tau keberadaan dia, pernah liat dia atau dihubungi dia, supaya menghubungi polisi.
Gw da kasih nomer telpon dan alamat temennya reno yang bantu reno ngerampok gw, katanya mau dikejar kesana.

Senin, 29mei12
Fotocopy ktp reno jogja sudah hilang dr si ibu kost. Data di AXA, tyt KTP Palsu dengan alamat palsu. Inget2 cerita Reno dulu ttg tempat kerja cewenya, sudah didatengin kesana, ketemu dengan manager yang di tempat, tunjukin foto, nama dan nomer telponnya, mereka ngga kenal, ternyata inipun kebohongan. Hari minggu dia smpt menghubungi temannya di AXA Mandiri pk nomer 0878xxx. Sudah diinfokan kepolisi, dapat area Pondok Bambu doang. Ngga lebih detail dr itu. Ada kaskuser yang kerja di XL bisa bantu kepolisian?
Td pagi ngehubungi polisi yang ngusut kasus gw, nanya, apa sudah disamperin kesana, katanya pak polisi yang terhormat "belum, non, saya masih banyak kerjaan lain"

Kamis, 31mei12
Ngga ada hasil dr kepolisian. Blm ada laporan jg yang pernah ngelihat dia. Cewenya marah2 melulu kl ditelponin / di sms ada kabar dr Reno apa ngga. Dia sampe bentak2 mnt jangan diganggu - pdhl polisi loh yang nelpon.






Saat ini gw belajar untuk berserah, bertekun dalam doa supaya diberi kekuatan, hikmat dan berkatNya. Gw bersyukur di hari kejepit nasional itu, gw ga jadi pulang cepet jam 1. Krn kl gw pulang jam 1, sampe kos 1.15, ngga ada orang di kostan, smua kerja, pembantu lg nyuci di rumahnya, bisa2 saat gw buka kamar, ngegap dia lg nyolong, bisa2 habis nyawa gw... Namanya juga lagi nekat.

Terimakasih banyak buat PM2, sindiran2, buat dukungan doa, tawaran bantuan, support, semangat dan doanya .. Tuhan yang membalas semuanya ya..

Gw ngerasa banyak banget didukung buat jadi lebih kuat dr baca komen agan2 and i feel much better now..

Kl bisa gw peluk, gw peluk satu2 nih.. 300 sekian kaskuser yang peduli..
Once again.. Thank you...

Gw udah ngga berharap barang2 itu bisa balik tp kasusnya ngga akan gw tutup, Reno harus bertanggung jawab, Indonesia ini masih negara hukum, perbuatan dia itu kriminalitas. Sampah masyarakat!

Yang kebetulan papasan/nemu si Reno ini di jalanan - Jakarta atau Jogja, please inget thread ini yaaaa... Laporkan ke POLSEK SETIABUDI dengan bapak Ferry / bapak Siagian di 021 5250072 atau segera PM ke TS..

Waspada dan hati2 selalu di kost, tambahin kunci gembok bila pemilik kost menolak mengganti kunci dan God bless!

Thank you

Dikasih hati minta jantung, temen kost sndr ngrampok gw! 5

Update 10 Okt 12
Baru dpt bocoran Reno kerja di VOXA ADVERTISING, menara kuningan lt. 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar