Jumat, 28 Desember 2012

Ahok: Jakarta Hapus BBM Subsidi

Jakarta - Usulan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahjana (Ahok) untuk menghapus BBM Subsidi di DKi Jakarta ternyata banyak memberikan manfaat, jika itu dilakukan maka akan adaa penghematan sekitar Rp 15 triliun per tahun, dan bisa digunakan untuk bangun MRT (Mass Rapid Transportation) untuk tahap I tanpa harus dari utang luar negeri.

Hal tersebut seperti diungkapkan Wakil Kepala BPH Migas, Fahmi Matori, jika di Jakarta BBM subsidinya ditiadakan, maka akan ada penghematan kurang lebih Rp 15 triliun per tahun.

"Kalau BBM subsidi di DKI Jakarta dihapuskan, maka akan ada penghematan sekitar Rp 15 triliun per tahun," kata Fahmi kepada detikFinance, Senin (24/12/2012).

Pasalnya kata Fahmi, jatah konsumsi BBM subsidi DKi Jakarta tahun 2012 sekitar 3 juta KL (premium dan solar). Jika dirupiahkan, maka subsidi yang harus diberikan negara untuk konsumsi BBM subsidi di DKI Jakarta mencapai sekitar Rp 15 triliun per tahun.

"Jatah BBM subsidi DKI Jakarta berdasarkan realisasi tahun 2012 mencapai 3 juta KL (premium dan Solar) jika dirupiahkan maka subsidi yang harus dibayarkan negara untuk DKI Jakarta saja mencapai kurang lebih Rp 15 triliun," ungkap Fahmi.

Kata Fahmi, bayangkan jika uang sebesar itu digunakan Pemda DKI Jakarta untuk membangun MRT Jakarta yang saat ini pembiayaannya ada yang memakai pinjaman utang. "Tanpa harus mengutang, sudah bisa bangun MRT tahap I yang katanya dianggarkan Rp 15 triliun. Jadi kami mendukung jika Pemda DKI Jakarta mau menghapuskan BBM subsidi di Jakarta, dan subsidinya bisa dialihkan ke sektor lain salah satunya pembangunan infrastruktur atau transportasi masal,"tandas Fahmi.

sumber

komen TS:
ini usulan yang cerdas dari bang Ahok, non populis tapi sangat strategis, penghematan luar bisa jika diterapkan, saya pribadi mendukung kebijakan seperti ini karena perputaran uang di Jakarta sudah sangat besar


Mau diwajibin pake Pertamax pun ane masih bisa terimaBerduka (S)Tapi efek sampingnya bijimana tuhMatabeloTakut (S)

Gw setuju kalo pemnfaatan uangnya seperti itu...Big GrinBig GrinBig GrinBig Grin


Sediain SPBU jual premium khusus buat angkutan umu dengan pengawasan ketat, nghindarin yang mau maen curang...Mad:

BUKANNYA UDAH DITOLAK WACANA TOLO DARI AHOK INI !!!!!!

GAK USAH DIBAHAS


Quote:Original Posted By masteroforb â–º
BUKANNYA UDAH DITOLAK WACANA TOLO DARI AHOK INI !!!!!!

GAK USAH DIBAHAS


koq tolol gan??
ini yang namanya kebijakan non populis yang strategis

Saiah dukung langkah anda om Ahok... Jakarta harus dikurangi quota bbm subsidinya

(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra

Coba terapin dah, ane pengen liat kesaktian ahok ! Rupanya di kepala idiot nya ahok, jakarta itu isinya cuma orang punya mobil yang semuanya beduit.

melanjutkan usulan wamen esdm yg wafat.... cuman butuh pemikiran cerdas, masyarakat bloom siap kayaknyaBerduka (S)

di terapin dulu. lagian hanya di jakarta BBM subsidi yg di hapus

boleh dicoba nih. biar transportasi massal jakarta cepat terujud.

coba diterapin aja dulu, mudah2n dengan bgni masyarakat beralih ke transportasi umum.
dan berkuranglah kemacetan jakarta.

tp dibarengi jg sama perbaikan moda trans umum yah pakBig Grin

kebijakan yg bagus tapi tidak populis
pengawasanya perlu diperketat ni klo jadi dijalankan..


usulan2 anda terlalu radikal pak

otak masyarakat djakartah ga bakal mampu mencerna pak, apalagi yg tiap hari cuma makan nasi bungkus, hapus saja bbm subsidi untuk mobil pribadi dan untuk motor keluaran 2013 ke atas tp syaratnya mrt harus dbangun duluCool

ane setujua bgdz dengan d hapus BBM non subsidi , apalagi buat d seluruh indonesia ... dan mungkin kalau sekiranya memberatkan ya hanya khusus angkutan umum aja mungkin ya yang boleh pakek BBM subsidi

nungguin panasbung komenMalu (S)

Kebijakan yang akan menyengsarakan rakyat miskin.

Ahokfuck

ga akan pernah disetujuin dpr*

ini kang taw terakhir mereka

yang laen udah dipangkas,si ahok

kangtaw iini ga bakal boleh dipangkas,maklum para tikus rakus takut kehabisan jatah

hmm jadi klo dah pertamax minyaknya, jadi lebih menghargai arti sulitnya mendapatkan minyak. ne bisa menjadi strategi baru buat transportasi massal jakarta, sayang klo rakyat kecil biji mane?? buat makan susah apa lagi buat beli minyak pertamax, truz yang pasti hargasemua kebutuhan pasti meroket tinggi. harus difikirkan lagi bagaimana aplikasi dan pengawasannya

Sungguh beruntung jakarta punya pemimpin yang mencari solusi dan bekerja keras, seandainya tempat ane jg gitu, indahnya IndonesiaMatabelo

klo mw diskusi jangan pake panasbung atau fanboy donk, kita berfikir yang cerdas, logika dibarengi dengan fakta, jgn ngomel-ngomel gak jelas.
JADILAH WARGA KASKUS YANG CERDASI Love Indonesia (S)

Klo hanya Jkt yg dihapus sm jg bo'ong. Daerah penyangga kyk bekasi, tangerang, depok jg hrs dihapus. Mereka jg penyumbang kemacetan Jkt. Ane setuju asalkan selisih dananya harus masuk kantong daerah bt transportasi, bukan dikembalikan ke pemerintah pusat.

Saatnya budayakan naik trasportasi umum dan berjalan kaki kyk di luar negeri.

ngawur tuh, ane yg pk motor masak hrs pk pertamax, gj ane di toko cuma setengah umr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar